WISATA CURUG CIBEREUM

            Saya berlibur ke Curug Cibereum ketika libur lulusan SMA, disana  saya kemping bersama teman-teman saya selama 3hari. Saya meberangkat dari Cibinong sekitar jm 08.00 pagi dan sampai di sana sekitar jm 13.00, Cara mencapai lokasi awal untuk treking ini dari kota Sukabumi adalah dengan naik angkutan umum (angkot) berwarna merah lintasan Sukabumi – Selabintana. untuk carter langsung angkot ini dari Sukabumi menuju ke Pondok Halimun (dengan ongkos yang lebih mahal tentunya, kira-kira Rp. 10.000 / orang).

            tiket awal masuk  waktu saya di sana kalau tidak salah Rp.3000 kalau untuk harga masuk ke curugnya sendiri saya agak lupa berapanya.
udara di sana sangat dingin sampai-sampai minyak sayur yang saya bawa dalam botol pun jadi beku karena suhu disana..hehe
Curug Cibereum sendiri  terletak di kawasan wisata alam “Pondok Halimun/PH”. menurut sejarah, Cibeureum itu berasal dari dua kata: Ci=Air  Beureum=Merah, jadi Cibeureum itu artinya air yang berwarna merah. 
             Diberi nama tersebut karena menurut masyarakat setempat, jika curugnya terkena sinar matahari di pagi hari, warnanya akan berubah kemerah-merahan, untuk itulah curug tersebut diberi nama Curug Cibeureum.  Air terjun ini merupakan air terjun Tertinggi di Taman Gunung Gede Parango,dengan ketinggian 60meter dia atas permukaan laut Untuk sampai kesana kita harus berjalan kaki menyusuri jalan setapak. 

            Sepanjang jalan kita akan disuguhi aliran sungai yang masih jernih, pohon-pohon besar yang memayungi kita selama perjalanan,dan tanjakan untuk sampai kesana sangat tajam jadi harus mesti berhati-hati. Kepenatan dan lelahnya selama perjalanan akan hilang seketika seteleah sampai di sana . Kita dapat melihat Air Terjun dari dekat dan bahkan Mandi dalam simbahan Air terjun. Curug cibeureum betapa sejuk dan dingin terlebih dibawah rindangan hijau dedaunan. Namun ketika kita mandi kita mesti waspada terhadap lintah pengisap darah.
             Meski tidak sakit, tapi cukup perih dan gatalnya. Makanya untuk menuju Objek wisata alam Curug cibeureum kita perlu mempersiapkan tembakau untuk melepaskan hisapan lintah yang menyerap dibagian tubuh kita.
setiap pengunjung yang datang juga bisa menikmati pemandangan hamparan kebun teh yang ada di sana,pemandangan di sana sangat indah dan sejuk.
 
 ini ada beberapa foto  di curug cibereum bersama teman saya.. :D



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 komentar:

Posting Komentar